Search

Senin, 10 Desember 2012

WhatsApp akan di Beli oleh facebook???



Popularitas WhatsApp tidak tebantahkan. Bahkan, aplikasi ini mengancam popularitas SMS dan telah jauh melampaui Apple iMessage. Setelah mendapatkan semua popularitas dan pengguna setia, apa yang akan terjadi pada WhatsApp?

Bisa jadi kabar ini menggemparkan; sumber-sumber yang didapat situs TechCrunch menyebutkan adanya wacana pembelian WhatsApp oleh Facebook…

Aplikasi chatting cross-platform untuk smartphone, WhatsApp, dibuat tahun 2009 oleh perusahaan berbasis di Santa Clara, California. Kemunculan WhatsApp menjadi angin segar bagi semua pengguna smartphone karena aplikasi tersebut mampu menjembatani semua pengguna,baik Android, iOS, Symbian dan Windows Phone. Dengan WhatsApp semua pengguna smartphone bisa bertukar pesan teks, gambar juga audio. Saat ini WhatsApp telah memiliki 100 juta pengguna aktif harian yang ada di 250 negara.

Dalam waktu singkat WhatsApp mampu menarik simpati pengguna hingga di tahun 2011 lalu, WhatsApp telah mengirim 1 miliar pesan per hari. Pastinya ini adalah sebuah prestasi yang sangat gemilang untuk sebuah startup seperti WhatsApp, prestasi serupa yang juga telah dibuat oleh Instagram. Dan tampaknya nasib WhatsApp tidak akan berbeda jauh dari Instagram jika nantinya Facebook benar-benar mengakuisisinya. Pembelian WhatsApp oleh Facebook barangkali akan memperkuat fitur-fitur di Facebook Chat mobile meski angka pembelian hingga saat ini belum terungkap. Akankah WhatsApp berharga $1 miliar seperti nilai Instagram saat diambil alih oleh Facebook?
Sumber : ForumUKM.com








0 komentar:

Posting Komentar